Pelatih Malaysia Mundur Usai Dipermalukan Timnas Indonesia

Dipublikasikan oleh Ruang Pengetahuan pada

Kegagalan Timnas Malaysia di Piala AFF 2020 berbuntut panjang. Pelatih Tan Cheng Hoe memutuskan mundur usai gagal membawa Harimau Malaya lolos dari fase grup.

Pengunduran diri Cheng Hoe diumumkan secara resmi oleh Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM), Cheng Hoe sudah bersama Harimau Malaya sejak 17 Desember 2017.

“Cheng Hoe telah berkomunikasi dengan pengurusan FAM dan menyatakan hasratnya itu setelah kegagalan skuad asuhannya melangkah ke semifinal Piala AFF 2020 di Singapura.”

“Setelah berdiskusi secara terbuka dari semua aspek, pihak pengurus FAM akhirnya menghormati keputusan tersebut dan telah setuju untuk melepaskan Tan Cheng Hoe menerusi persetujuan kedua pihak.”

Malaysia gagal lolos dari fase grup Piala AFF 2020 setelah kalah di tangan Indonesia dengan skor 1-4, Minggu (19/12/2021) lalu. Saat itu nasib Cheng Hoe langsung menuai sorotan.

Selanjutnya, FAM mengucapkan terima kasih kepada pelatih 53 tahun tersebut atas segala jasanya. Apalagi pelatih asal Kedah itu sudah berbakti kepada FAM di Malaysia U-20, U-23, hingga senior, sejak 2005 atau selama 14 tahun.

Selama masa pengabdiannya itu, Cheng Hoe turut meraih medali emas SEA Games 2009 dan juara Piala AFF 2010. Hanya saja dua gelar bergengsi itu diraih Cheng Hoe saat masih menjadi asisten pelatih Datuk K. Rajagobal.

Baca Juga  Shin Tae-yong Favorit Calon Pelatih Terbaik di Piala AFF 2020