Puji Timnas Indonesia, Pelatih Thailand: Masa Depan Mereka Cerah!

Dipublikasikan oleh Ruang Pengetahuan pada

Pelatih tim nasional (timnas) Thailand Alexander Polking memuji penampilan Indonesia pada leg kedua final Piala AFF 2020 di Stadion Nasional Singapura, Kallang, Sabtu (1/1/2022). Polking menyebut timnas Merah Putih saat ini punya masa depan cerah.

Timnas Indonesia mengimbangi Thailand 2-2 pada leg kedua final Piala AFF 2020. Akan tetapi, Skuad Garuda kalah 2-6 secara agregat dari Tim Gajah Perang setelah menyerah 0-4 di leg pertama.

Berbicara usai laga final melawan Indonesia, Sabtu (1/1/2022), Polking terkesan dengan perjuangan yang ditunjukkan para pemain muda Timnas Indonesia. Menurutnya, skuad Garuda Muda asuhan Shin Tae-yong masih bisa berkembang kedepannya.

“Hari ini kita tahu bahwa (Timnas) Indonesia akan berusaha, dan mereka berusaha keras. Saya juga harus mengucapkan selamat yang besar kepada mereka, karena mereka masih muda, mereka memiliki masa depan yang cerah,” ucap Polking dalam konferensi pers pasca-pertandingan, Minggu (2/1/2022).

“Anda dapat melihatnya. mereka berusia dua puluhan, mereka berjuang, mereka benar-benar mencoba, mereka benar-benar percaya,” sambungnya.

Perkataan Polking benar adanya. Timnas Indonesia saat ini diisi oleh para pemain muda yang rata-rata masih berkepala dua. Hebatnya, dengan rataan usia muda, Timnas Indonesia mampu menembus final Piala AFF 2020.

Hal ini bisa menjadi modal bagus bagi Shin Tae-yong untuk mengawal perkembangan Timnas Indonesia untuk kedepannya. Harapannya, masa depan Timnas Indonesia menjadi cerah seperti yang dikatakan Polking.

Baca Juga  Pelatih Malaysia Mundur Usai Dipermalukan Timnas Indonesia