Shin Tae-yong Favorit Calon Pelatih Terbaik di Piala AFF 2020

Dipublikasikan oleh Ruang Pengetahuan pada

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, untuk sementara memimpin perolehan suara dalam voting Pelatih Terbaik Piala AFF 2020. Shin mengungguli Alexandre Polking yang berhasil membawa Timnas Thailand menjadi juara.

Dikutip dari laman resmi Piala AFF, Senin (3/1/2021), ada empat calon pelatih terbaik Piala AFF 2020, Mereka adalah Shin Tae-yong (Indonesia), Alexandre Polking (Thailand), Park Hang Seo (Vietnam) dan Tatsuma Yoshida (Singapura).

Pelatih asal Korea Selatan itu mendapat 53,15% suara dari total jumlah pemilih sementara. Alhasil, dia menjadi kandidat kuat sebagai pemenang gelar Pelatih Terbaik Piala AFF 2020.

Posisi kedua ditempati Pelatih Vietnam, Park Hang Seo. Meski hanya mampu membawa timnya sampai babak semifinal, pria yang juga berasal dari Negeri Gingseng itu mendapatkan 30,67% dari total suara sementara yang masuk.

Sedangkan Polking yang sukses mempersembahkan gelar Piala AFF keenam bagi Gajah Perang untuk saat ini masih berada di peringkat ketiga. Pelatih berdarah Jerman-Brasil itu baru mampu menyedot sebanyak 439 suara atau 13,77% dari total suara sementara yang masuk.

Nampaknya, para penonton Piala AFF kurang menyukai strategi yang diterapkan oleh Polking. Sepertinya, mereka menganggap bahwa pelatih yang pernah merumput di Divisi Dua Liga Jerman itu bisa juara karena memang memiliki pemain yang berkualitas.

Sementara di posisi keempat, saat ini ditempati oleh Pelatih Singapura yang kini sudah mundur, Tatsuma Yoshida. Entrenador asal Jepang itu baru memperoleh 77 suara (2,41%).

Baca Juga  Gagal Bawa Timnas Indonesia Juara Piala AFF 2020, Shin Tae-yong Minta Maaf