Suporter Thailand Dukung Timnas Indonesia Juara Piala AFF U-23 2022

Dipublikasikan oleh Ruang Pengetahuan pada

Timnas Indonesia disebut-sebut menjadi favorit juara Piala AFF U-23 2022. Bermateri pemain muda, Timnas Indonesia disanjung pelatih Alexander ‘Mano’ Polking dan suporter Thailand.

Sebagaimana diketahui, Indonesia gagal mengunci gelar Piala AFF perdana usai dikalahkan Thailand dengan agregat 2-6. Tim Garuda kalah dengan skor telak 0-4 pada leg pertama dan tertahan imbang 2-2 pada leg kedua.

Kendati demikian, Timnas Indonesia yang didominasi pemain-pemain muda dinilai akan menjadi tim yang semakin matang dalam beberapa tahun mendatang. Pratama Arhan dan kolega diperkirakan akan menjadi tim yang menakutkan pada gelaran Piala AFF edisi selanjutnya.

Pernyataan tersebut datang dari para pendukung Thailand. Banyak yang menyebut bahwa Indonesia kelak akan menjadi favorit juara Piala AFF U-23 2022.

Laga partai final leg kedua Piala AFF 2020 dijadikan patokan. Menurut mereka, para pemain muda Indonesia mampu memberikan tekanan begitu hebat pada laga tersebut.

“Indonesia menakutkan, karena sebagian besar dari mereka berasal dari tim U-19 dan U-23, tetapi bisa memberikan tekanan kepada skuad kami sebegitu hebatnya,” kata salah seorang pendukung Thailand, dilansir Bongda24h, Kamis (6/1/2022)

Seorang pendukung tersebut juga mewanti-wanti Timnas Thailand U-23 mewaspadai Indonesia pada ajang Piala AFF U-23. Dirinya pun ragu dengan apa yang bisa ditawarkan Thailand U-23 pada ajang tersebut karena dinilai tidak memiliki jam terbang internasional sebanyak Indonesia.

“Generasi muda Indonesia ini layak disaksikan, mereka masih muda, tetapi bermain dengan sangat baik,” kata pendukung Thailand yang lain.

Baca Juga  Pelatih Malaysia Mundur Usai Dipermalukan Timnas Indonesia