5 Cara Menghilangkan Jamur HP

Dipublikasikan oleh Ruang Pengetahuan pada

Menghilangkan jamur di HP cukup beragam, anda hanya perlu memilih cara yang paling mudah. Faktanya, penelitian yang dilakukan London School of Hygiene & Tropical Medicine pada 2011 menyebut bahwa layar smartphone sangat kotor. Bahkan, lebih kotor dibandingkan toilet di rumah. Karena itu, pengguna harus rutin membersihkan layar ponsel mereka.

Jika tidak, dampaknya beragam. Misalnya bisa menyebarkan kuman dan bakteri, bahkan juga layar HP bisa berjamur. Nah, bagaimana membersihkannya? Ada beberapa langkah yang bisa dilakukan.

1. Memakai Minyak Kayu Putih

Minyak kayu putih dipercaya bisa membersihkan kotoran dan jamur di layar HP. Cukup siapkan minyak kayu putih dan kain microfiber. Lalu, teteskan minyak kayu putih ke kain secukupnya. Gosokkan ke casing HP perlahan. Lakukan berkali-kali hingga bersih.

2. Memakai Hand Sanitizer

Hand sanitizer tidak hanya dipakai untuk membersihkan kuman di tangna, tapi juga bisa menghilangkan kotoran dan jamur di layar HP. Caranya sama dengan yang pertama tadi, basahi tisu atau kaun microfiber dengan hand sanitizer. Lalu gosokkan ke casing HP yang berjamur hingga bersih.

3. Menggunakan Alkohol

Alkohol ampuh menghilangkan jamur di HP. Caranya, siapkan alkohol dan kain lembut atau mikrofiber. Basahi kain dengan alkohol, gosokkan kain yang sudah dibasahi dengan alkohol.

4. Menggunakan Sabun Cuci Tangan

Handwash atau sabun cuci tangan bisa dipakai untuk membersihkan casing HP. Karena casing hp bisa jadi sumber bakteri dan kotoran, sabun cuci tangan mengandung antiseptik yang mampu mencegah bakteri.

5. Menggunakan Phone Sanitizer dan UV Charger

UV charger adalah perangkat yang cukup populer untuk menghilangkan kuman dan bakteri di ponsel. Anda hanya perlu meletakkan ponsel ke UV Charger, nyalakan, dan tunggu alat tersebut membunuh bakteri jamur. Setelah selesai, tinggal bersihkan dengan tisu basah.

Baca Juga  Harga Ponsel Lipat Google Lebih Murah Dibandingkan Samsung Galaxy Z Fold 3