7 Laptop Gaming MSI Gegerkan CES 2022

Dipublikasikan oleh Ruang Pengetahuan pada

Produsen teknologi asal Taiwan, MSI menghadirkan 7 laptop gaming yang sukses gegerkan ajang pameran elektronik dunia CES 2022 yang berlangsung mulai Rabu (5/1/2022) di Las Vegas, Amerika Serikat. Proses peluncuran ketujuh laptop gaming baru itu dilakukan secara virtual dengan tajuk MSIology: MSI Gameverse January 2022 melalui kanal YouTube resmi MSI.

Tak main-main ketujuh laptop itu dilengkapi dengan prosesor bertenaga dan terbaru yakni Intel H Series Generasi ke-12. Selain itu ketujuh laptop dengan logo Meta-ready dilengkapi dengan prosesor Intel® CoreTM i7 atau lebih tinggi dan NVIDIA GeForce RTX 3070 atau lebih tinggi.

Berikut ini rangkaian laptop gaming yang diperkenalkan MSI dalam acara tersebut:

1. Stealth GS77

Salah satu yang diperkenalkan di awal adalah MSI Stealth GS77. Ini merupakan laptop gaming yang diklaim relatif ringan. Director of Product Management Marc Chen, menjelaskan bahwa laptop ini merupakan perangkat portable yang bisa dikombinasikan untuk bekerja dan game.

“Gamer bisnis akan mendapat manfaat dari sakelar kunci webcam dan dukungan untuk pengisian daya hingga 100W PD untuk keamanan dan mobilitas yang lebih baik,” ujar Marc dalam presentasinya.

Dari segi kinerja, laptop MSI Stealth hadir dengan prosesor Intel Core i9 dan GPU NVIDIA GeForce RTX 3080 Ti. Dengan tinggi Z kurang dari 21mm, MSI berhasil memperbesar ukuran touchpad dan keycap untuk pengalaman mengetik yang presisi dan nyaman.

2. Raider GE76/66

Seri MSI Raider GE mempertahankan pencahayaan panorama aurora yang menciptakan suasana fiksi ilmiah. Kinerja seri Raider GE dapat mencapai hingga total 220W dengan GeForce RTX 3080 Ti melalui MSI OverBoost.

Phase Change Liquid Metal Pad meningkatkan kinerja sebesar 10% ekstra, dan tampilan hingga 4K dengan dukungan Mode Grafis Diskrit, gamer akan memiliki pengalaman yang cepat dan mulus dengan MSI Raider.

Baca Juga  Kecanduan Parah, Orang Indonesia Bermain Gadget Lebih dari 5 Jam Sehari

3. Vector GP76/66

Seri Vector GP lahir dengan konsep baru bernama “Vector” mewakili harapan MSI untuk seri GP yang memiliki semua kekuatan yang dibutuhkan untuk bergerak maju dengan pengalaman dalam bermain game, teknik, atau komputasi ilmiah.

Dengan Teknologi Cooler Boost 5, kinerja Vector dapat mencapai hingga 210W melalui MSI OverBoost. GE76 bahkan mencapai kinerja 220W saat dilengkapi dengan NVIDIA GeForce RTX 3080 Ti.

4. Crosshair 15

Seri Crosshair GL merupakan kolaborasi antara MSI dan Ubisoft. Seri ini menampilkan desain futuristik dengan elemen fiksi ilmiah eksklusif yang terinspirasi oleh perasaan dan suasana permainan. Produk ini dilengkapi dengan prosesor Intel® CoreTM i9 dan Teknologi Cooler Boost 5.

Performa grafis berada pada level maksimal membuat seri Crosshair berbeda dari pesaingnya. Crosshair GL Series hadir dalam tiga varian Crosshair 15, Crosshair 17, dan juga edisi terbatas Crosshair 15 Rainbow Six Extraction Edition yang hadir dengan bundle pack eksklusif.

5. Pulse GL76/66

MSI Pulse GL76/66 mempertahankan fitur desain dari Maarten Verhoeven bersama dengan power-armor titanium yang terinspirasi oleh energi Pulse untuk Dragon Army guna meningkatkan kelincahan dan fleksibilitas.

Cooler Boost 5 meningkatkan aliran udara sebesar 15%, bahkan dengan pengurangan ketebalan dinding sebesar 33%.

6. Sword 17/15, Katana GF76/66

Seri MSI Sword menawarkan citra ksatria “Dragon Power” dengan menggunakan pedang kemenangan yang disihir. Karakter ksatria ini diciptakan oleh Justin Goby Fields, seorang concept artist terkenal dari Amerika Serikat.

Sedangkan seri Sword dan Katana dirancang untuk membantu gamer meraih kesuksesan dengan key travel yang nyaman pada 1.7mm dan Cooler Boost 5.

7. Creator Z17, Creator Z16P dan Creator Z16

Baca Juga  Harga, Spesifikasi, dan Bonus Pembelian Samsung Galaxy S21 FE 5G

Creator Z17 adalah laptop 17 inci pertama di dunia yang mendukung pen touch, dan menampilkan rasio layar 16:10 dengan desain bezel tipis dan Teknologi True Color.

Sementara, Creator Z16P memiliki peningkatan kinerja 20% ekstra dengan Vapor Chamber Cooler, yang menghasilkan 76% lebih banyak area pendinginan ekstra, 65% lebih banyak aliran udara, dan menurunkan suhu permukaan sebesar 2°C(3.6°F).

Dengan kinerja yang kompetitif dan sasis aluminium yang digiling CNC, laptop Creator Z Series adalah laptop NVIDIA Studio yang dibuat khusus untuk kreator, profesional atau konsumen yang menikmati produk premium berkualitas tinggi.