Cara Dapatkan Microsoft Office Orisinal Gratis

Dipublikasikan oleh Ruang Pengetahuan pada

Microsoft 365 orisinal bisa Anda dapatkan gratis tanpa harus mengeluarkan biaya. Diketahui saat ini setiap kali membeli personal computer dan laptop terbaru, Anda biasanya mendapatkan Microsoft 365 terbaru.

Di program anyar itu Anda bisa menggunakan aplikasi terbaru yang berisi MS Word, MS Excel, MS Power Point dan sebagainya. Hanya saja penggunaan itu tidak akan bertahan lama. Anda hanya diberikan akses gratis selama sebulan. Selebihnya harus bayar dengan harga yang cukup mahal.

Tapi sebenarnya Microsoft memberikan sedikit peluang buat Anda yang ingin merasakan seluruh fitur-fitur Microsoft 365 gratis. Ya, tanpa harus mengeluarkan uang jutaan rupiah.

Namun tidak semua orang bisa mendapatkan kesempatan itu. Microsoft hanya memberikan hak istimewa itu buat anak-anak sekolah, guru, mahasiswa dan dosen.

Caranya pun sangat mudah, Anda tinggal mengunjungi situs resmi Microsoft dan mencari kanal yang Office 365 free for students. Jika Anda tidak ingin repot, Anda tinggal mencarinya melalui situs pencarian Google dengan memasukkan keyword Microsoft 365 free for students. Nantinya Anda akan mendapatkan link halaman situs yang ingin dituju.

Di halaman itu Anda tinggal memasukkan email yang diperlukan. Namun email yang dimasukkan harus menggunakan email sekolah, kampus atau institusi akademik. Email pribadi tidak diizinkan untuk memanfaatkan fasilitas istimewa itu.

Nantinya setelah email dimasukkan, Microsoft akan melakukan review permohonan tersebut. Waktu review bervariasi dan maksimal satu bulan. Jika disetujui maka Anda bisa memanfaatkan beberapa fasilitas Microsoft Office terbaru dan orisinal tanpa biaya.

Namun perlu dicatat, layanan gratis itu memiliki fungsi terbatas. Anda hanya dapat menggunakannya saat Anda online. Aplikasinya juga memiliki lebih sedikit fitur daripada versi lengkap Microsoft 365.

Baca Juga  Uji Tombol Like Pribadi di Stories Instagram

Tapi kelebihan lainnya masih bisa Anda rasakan seperti membagikan tautan ke pekerjaan Anda dan berkolaborasi secara waktu nyata, serupa dengan yang diizinkan oleh alat G Suite. Jadi jika Anda hanya perlu fungsi-fungsi dasar saja maka Microsoft Office asli ini akan sangat berguna buat Anda.