Deretan Ponsel Lipat Samsung di CES 2022

Dipublikasikan oleh Ruang Pengetahuan pada

Samsung memamerkan beberapa produk lipat anyar selama gelaran CES 2022. Adapun produk lipat yang dibawa termasuk Samsung Flex S foldable, Flex G foldable, Flex Note, dan Flex Slidable.

Flex S Fold dipamerkan sebagai teknologi multi lipat. Jadi akan ada layar besar yang berfungsi sebagai tablet besar dan dapat dilipat dalam desain tiga arah. Saat dilipat, bentuknya menjadi seperti huruf S.

Di sisi lain, Flex G adalah perangkat yang dapat dilipat ke dalam. Desain lipatan S dinilai lebih baik untuk perangkat layar besar, sedangkan desain lipatan G cocok untuk layar kecil maupun layar besar.

Adapun untuk lini Flex Note, lebih mirip seperti laptop namun tanpa keyboard. Saat dilipat, perangkat lipat dua arah ini bagian bawah layarnya dapat digunakan sebagai keyboard.

Bukan hanya keyboard, layar bawah dapat diubah sebagai papan gambar atau sebagai timeline dalam perangkat lunak pengeditan video.

Sementara untuk Flex Slidable, disebut mirip OPPO X 2021 dengan menawarkan ruang penggunaan yang besar.

Samsung mengungkapkan bahwa tampilan Flex Slidable dapat meluncur keluar dengan menekan tombol dan dapat digunakan sebagai sidebar untuk mengakses aplikasi langsung dari layar beranda.

Meskipun teknologi yang dapat dilipat ini tampaknya cukup menarik, namun perlu beberapa waktu untuk benar-benar terwujud.

Baca Juga  Amerika Luncurkan Subsidi Internet Senilai Rp202 T Bagi Warga Miskin