iPhone 14 Bakal Gunakan Desain Kamera Punch Hole?

Dipublikasikan oleh Ruang Pengetahuan pada

Rumor tentang kehadiran iPhone 14 yang akan dirilis tahun ini terus bergulir di internet. Baru-baru ini seorang leaker di Twitter DylanDKT mengklaim bahwa jajaran iPhone 14 Pro akan tampil dengan desain punch-hole untuk kamera depan.

Selain itu, sebagian besar perangkat keras Face ID Apple ditempatkan di bawah layar, demikian dilansir dari The Verge, Sabtu (8/1).

Laporan tersebut menguatkan rumor sebelumnya dari analis Apple terkemuka, Ming-Chi Kuo, yang juga mengklaim bahwa iPhone 14 Pro dan 14 Pro Max 2022 akan beralih ke kamera berlubang.

Jika rumor ini benar, Apple akan membuat perubahan besar pertama pada takik Face ID, dibanding dengan jajaran iPhone 13 tahun lalu, yang menampilkan takik sedikit lebih kecil daripada desain asli yang digunakan Apple sejak iPhone X 2017.

Apple memindahkan susunan Face ID di bawah layar sambil menjaga potongan agar masuk akal, sebab penyiapan berbasis IR Face ID tidak akan terlalu terpengaruh oleh kekaburan dan warna lemah yang ada untuk kamera depan di bawah layar saat ini.

Desain ini mengurangi takik iPhone 14 Pro ke potongan yang lebih kecil yang akan menempatkan Apple kembali sejajar dengan pesaing mereka di Android, yang telah lama meninggalkan takik besar Apple dengan desain potongan kamera kecil selama bertahun-tahun.

Tampaknya Apple telah mencari takik yang lebih ramping sebagai pembeda desain antara jajaran iPhone 14 Pro yang lebih mahal dan model iPhone 14 standar, yang dikatakan mempertahankan takik Face ID yang ada.

DylanDKT juga mengklaim bahwa Apple akan merilis model iPhone SE yang diperbarui tahun ini. Desainnya akan mempertahankan desain luas yang sama dengan SE 2020 saat ini, namun hanya ditambahkan jaringan 5G dan spesifikasi yang ditingkatkan.

Baca Juga  Terima Kasih dan Selamat Tinggal, BlackBerry!