Kasus Covid-19 Meningkat, CES 2022 Ditutup Sehari Lebih Cepat

Dipublikasikan oleh Ruang Pengetahuan pada

Acara tahunan teknologi Consumer Electronics Show (CES) 2022, akan menutup pagelaran lebih awal dari jadwal yang sudah ditentukan. Alasannya tidak lain karena kasus COVID-19 kian meningkat di AS.

Sebelumnya, CES 2022 akan di adakan di Las Vegas, dilaksanakan mulai dari tanggal 5 – 8 Januari mendatang. Namun kini dijadwalkan selesai lebih cepat dan ditutup pada 7 Januari 2022.

Selama dua minggu terakhir, sejumlah perusahaan besar termasuk BMW, Intel, AMD, GM, Google, T-Mobile, Amazon, Microsoft dan Meta batal hadir secara fisik di konferensi tersebut.

Padahal CES sendiri merupakan konferensi teknologi terbesar di dunia yang biasanya menarik lebih dari 10.000 orang setiap tahun. Lebih dari 2.200 peserta pameran dikonfirmasi secara langsung hadir CES. Presiden dan CEO Asosiasi Teknologi Konsumen (CTA), Gary Shapiro, mengatakan konferensi itu akan tetap dilanjutkan.

“143 perusahaan telah mendaftar untuk pameran langsung dalam dua minggu terakhir,” ujarnya dikutip dari The Verge, Minggu (2/1/2022).

CTA meminta agar para pengunjung dan peserta melakukan tes COVID-19 kurang dari 24 jam sebelum memasuki konferensi, mereka juga akan memberikan rapid test gratis di lokasi.

Dikabarkan sebelumnya, bahwa AS mencatat rekor baru dalam penyebaran COVID. Jumlah infeksi tertinggi yang dilaporkan setiap hari, memecahkan rekor yang dibuat sehari sebelumnya.

Baca Juga  Valuasi Apple Tembus Rp42.000 Triliun
Kategori: Teknologi