Penjualan Samsung Galaxy Z Meroket 4 Kali Lipat di 2021

Dipublikasikan oleh Ruang Pengetahuan pada

Samsung mengumumkan bahwa penjualan ponsel lipat seri Galaxy Z pada 2021 meningkat lebih dari empat kali dibandingkan tahun sebelumnya. Sedangkan Samsung Galaxy Z Fold 3 dan Galaxy Z Flip 3 menjadi penyumbang besar penjualan.

Perusahaan menjelaskan, ini merupakan penjualan gabungan dari seri Galaxy Z, antara lain Galaxy Z Fold 2 dan Galaxy Z Flip 5G, serta Galaxy Z Fold 3 dan Galaxy Z Flip 3 yang dirilis pada Agustus lalu.

Kendati demikian, raksasa teknologi asal Korea Selatan itu tidak mengungkap detail perhitungan mengenai total penjualan seri Galaxy Z.

Sebelumnya, para analis industri memprediksi penjualan Galaxy seri Z akan mencapai sekitar 8 juta unit tahun 2021, dikutip dari Gadget NDTV, Senin (3/1/2022)

Adapun tipe yang paling banyak diminati oleh para konsumen adalah Galaxy Z Fold 3 dan Galaxy Z Flip 3. Penjualan gabungan dari kedua model tersebut telah melebihi total penjualan akumulatif dari perangkat lipat Samsung tahun 2020 yang berjumlah sekitar 2 juta unit.

Samsung mengatakan banyak konsumen yang beralih dari smartphone ke seri Galaxy Z. Perusahaan menjelaskan, jumlah pengguna yang mengganti smartphone ke Galaxy Flip 3 meningkat 1,5 kali dibandingkan Galaxy Note 20 dan 1,4 kali dibandingkan Galaxy S21.

Baca Juga  iPhone 14 Bakal Gunakan Desain Kamera Punch Hole?