Penyebab Chat WhatsApp Centang Satu Terus

Dipublikasikan oleh Ruang Pengetahuan pada

Sebagai pengguna WhatsApp pasti mengetahui kalau centang satu dan centang dua pada chat memiliki arti. Misalnya centang satu berarti chat sudah terkirim namun belum terbaca. Centang akan berubah menjadi dua ketika pesan tersebut sudah dibaca oleh penerima.

Namun pernahkah anda mengalami masalah saat mengirim pesan WhatsApp ternyata masih centang satu terus. Ini pasti menjengkelkan, apalagi ketika Anda sedang membutuhkan jawaban chat secepatnya.

Nah, kejadian tidak cepat terkirimnya pesan ke tujuan disebabkan beberapa hal dan bisa diatasi dengan mudah. Jadi jangan baper dulu ketika pesan yang Anda kirim masih centang satu terus.

Berikut ini penyebab chat WhatsApp centang satu terus:

1. Aplikasi WhatsApp di penerima pesan belum diaktifkan sehingga chat dari server belum terkirim.

2. Smartphone penerima chat tidak aktif atau berada di luar jangkauan sinyal internet.

3. Sistem smartphone sibuk sehingga ada jeda untuk status centang dua walau chat sudah dibaca penerima.

4. Bisa jadi koneksi internet di sekitar Anda lemah sehingga chat belum terkirim.

5. Kondsi yang sama juga bisa dialami oleh ponsel penerima chat, karena koneksi yang lemah membuat pesan Anda tak juga masuk.

Nah, sekarang simak juga cara mengatasi kenapa chat WhatsApp yang dikirim centang satu terus. Setelah mengetahui masalahnya, Anda jadi tidak berburuk sangka kepada teman Anda.

Coba kirim chat WhatsApp ke rekan Anda yang lain, jika ternyata masih centang satu berarti masalah ada di smartphone Anda. Jika ternyata pesan tersebut centang dua, bisa jadi rekan Anda sedang menonaktifkan ponsel karena kondisi tertentu.

Ketika mendapati sinyal di area Anda bagus dan internetnya ngebut namun chat WhatsApp masih centang satu terus, coba restart ponsel Anda. Bisa jadi aplikasi WhatsApp Anda mengalami crash.

Baca Juga  Tips Detoks Media Sosial di 2022

Jika cara-cara tersebut tidak juga membuahkan hasil, coba uninstall aplikasi WhatsApp Anda kemudian unduh ulang. Karena jika di aplikasi terjadi kerusakan bisa membuat beberapa fungsi tidak bekerja dengan baik, dan kemungkinan hal itu yang menjadi penyebab chat WhatsApp yang dikirim centang satu terus.