Samsung Tunda Peluncuran Exynos 2200

Dipublikasikan oleh Ruang Pengetahuan pada

Samsung dijadwalkan meluncurkan prosesor teranyar mereka yakni Exynos 2200 pada 11 Januari 2022.

Namun, jelang tanggal peluncuran, mendadak raksasa teknologi asal Korea Selatan itu melakukan pembatalan yang cukup mendadak.

Samsung bahkan juga menghapus seluruh informasi terkait tanggal peluncuran chipset Exynos 2200 di media sosial.

Belum diketahui secara pasti alasan kenapa Samsung menghentikan peluncuran tersebut. Beberapa pihak menduga chipset baru Samsung ini masih belum sempurna dan perlu perbaikan.

Hal ini dikonfirmasi di halaman Twitter oleh Ice Universe. Menurutnya, Samsung telah memutuskan untuk membatalkan peluncuran Exynos 2200 dan akan menundanya tanpa batas waktu yang ditentukan.

Dan ini bukan satu-satunya prosesor yang tidak akan diluncurkan tepat waktu. Menurut sumber itu, Exynos 1200 juga dijadwalkan pada November, namun akhirnya prosesor itu dibatalkan.

”Dapat diprediksi bahwa Exynos 2200 masih belum siap. Sebelumnya, kami mengira GPU AMD akan membuat GPU-nya benar-benar unggul,” tulis akun tersebut.

“Sekarang, mungkin masih kalah dengan Snapdragon, dan tidak akan ada celah di CPU. Sulit bagi Exynos untuk keluar dari dilema tersebut,” sambungnya.

Sebelumnya, Ice Universe mengatakan bahwa Exynos 2200 tidak memiliki kinerja yang mengesankan dibandingkan dengan Snapdragon.

Dia juga menyatakan bahwa ada masalah dengan pembuangan panas, juga developer belum dapat mencapai frekuensi yang telah ditentukan untuk grafik RDNA2.

Baca Juga  Harga Ponsel Lipat Google Lebih Murah Dibandingkan Samsung Galaxy Z Fold 3